Minggu, 22 Januari 2012

Galau

I lay in my bed in the night and think about everything 

Sendiri ku terjaga di gelapnya malam, sunyinya suasana. Hanya ada suara nafas dan jetakan jantungku yang mampu kudengar. Rasa syukur ku ucapakan tiada henti, hingga kini aku masih bisa diberi kenikmatan dalam hidupku.
Khayalan tentang senyummu, tawamu dan tingkahmu, layaknya apa yang sedang aku pikirkan saat ini. Yah kamu. Kamu yang ada dipikiranku saat ini. Sebenarnya yang aku pikirkan saat ini tidak hanya kamu seorang, tapi juga masalahku yang lain. Ntah mengapa yang aku juga gatau, kenapa kamu yang begitu kuat dipikiranku.
Sadarkah kamu jika kamu telah berhasil mengenalkanku kembali apa arti sebuah cinta?
Perasaan yang tumbuh secara tiba-tiba tanpa kesengajaan dan keinginan, yang sebelumnya aku berusaha menjauh dari perasaan itu. Tapi tidak untuk rasa cintaku kepada Tuhan Sang Maha Pencipta, Nabiku, Keluargaku  dan orang-orang terdekatku.
Karena rasa cinta yang aku maksut yaitu dimana diantara dua insan yang saling memiliki getaran cinta dihati, yang memiliki keinginan untuk saling memiliki. Dan tentu saja, lebih memiliki banyak goadaan.
Aku gatau harus gimana sekarang?
Ya Allah, bantulah hambaMu ini yang masih penuh dengan kesalahan, penuh dengan kelabilan, yang masih ingin menikmati masa remajaku. Berilah yang terbaik buat diri hamba Ya Allah ...



Uniknya Bapak Ketut

Alhamdulillah, rasa syukur aku panjatkan kepada Allah karena berkat kehendaknya aku bisa mengikuti kajian atau training ESQ yang sangat bermanfaat bagi diriku. Jarang-jarang aku bisa ikut hadir ke dalam forum ini, karena kesibukanku. Dan hari ini berkat ibuku yang mengajakku untuk mengikuti training ESQ, sekarang aku bisa lebih mengeti arti tentang keikhasan.
Keikhlasan adalah memberi. Bukan berarti memberi karena mengharap suatu imbalan. Jangan pula sekali-kali kita memberi tetangga atau teman, karena mengharap suatu hari nanti, mungkin mereka akan membantu kita. Tapi berilah mereka semua tanpa mengharapkan balasan apapun, memberi ya memberi, memberi tak selamanya identik dengan menerima, berilah walaupun akhirnya tak memndapatkan apa-apa :)
Jadilah orang yang suka memberi sesama, walaupun itu hanya senyuman.  Biarlah Allah yang akan membalas amalan kita, karena tidak ada yang lebih baik balasannya melainkan Allah semata, kepadanyalah kita mengharap balsan atas pemberian kita kepada sesama :)

O iya, kajian tentang keikhlasan ini disajikan oleh Bapak Ketut. Yang memang biasa dipanggil Bapak Ketut. Aku begitu tertarik saat mendengar kisahnya dan keunikannya.

Rabu, 18 Januari 2012

Perjuangan Menjelang Unas

Menjelang Ujian Nasional (UNAS) , pastinya kamu-kamu yang lagi kelas 9 SMP maupun XII SMA termasuk aku, lagi sibuk-sibuknya buat mempelajari materi yang bakal di unaskan. Secara, kurang 93 hari lagi bagi para pelajar SMA kudu menghadapi medan tempur (unas).
Persiapan yang udah kalo di sekolahku mulai minggu kemaren, tiap harinya di isi dengan mata pelajaran yang berkaitan dengan unas. So, pelajaran yang gag ada sangkut pautnya dengan materi unas dihilangkan. Kayag misalnya, pelajaran agama, kesenian, TIK, olah raga, etc. Haha, kasian deh mereka ..
Tapi meskipun udah gag ketemu sama pelajaran yang di atas barusan selama tiga bulan kedepan. Tetep aja ada ujian akhir sekolah dan praktek *puhsyeeeettttt* ternyata mereka juga gag mau kalah -___-


Selasa, 10 Januari 2012

Beda Antara Cinta, Suka dan Sayang

Dihadapan orang yang kao cintai. Musim dingin berubah menjadi musim semi yang indah.
Dihadapan orang yang kao sukai. Musim dingin tetap saja musim dingin, hanya suasananya terasa beda.
Dihadapan orang yang kao cintai, jantungmu tiba-tiba berdebar leih cepat.
Dihadapan orang yang kao sukai, kao hanya merasa senang dan gembira saja.
Apabila engkao melihat kepada mata orang yang kao cintai, matamu berkaca-kaca.
Apabila engkao melihat kepada mata orang yang kao sukai, engkao hanay tersenyum saja.
Dihadapan orang yang kao cintai, kata-kata keluar yang keluar berasal dari perasaan yang terdalam.
Dihadapan orang yang kao sukai, kata-kata hanya keluar dari pikiran saja.
Jika orang yang kao cintai menangis, engkaupun akan ikut menangis disisinya.
Jika orang yang kao sukai menangis, engkau hanya menghibur saja.
Perasaan cinta itu dimulai dari mata sedangkan rasa suka dimulai dari telinga. Jadi jika kao mau berhenti menyukai seseorang, cukup dengan menutup telinga. Tapi apabila kao mencoba menutup matamu dari orang yang kao cintai, cinta itu berubah menjadi tetesan air mata dan terus tinggal dihatimu dalam jarak waktu yang cukup lama.


Dosa Remaja Zaman Sekarang



Pacaran
Namanya dah puber dan memang fitrahnya suka sama lawan jenis, yang namanya cinta selalu jadi atribut mengasyikkan bgi kehidupan remaja. Saat diri sendiri merasa gag dipahami orang lain, yang namanya lawan jenis selalu menjadi tempat asyik untuk curcol . Jadilah sepasang lain jenis berpacaran.
Bukannya asyik, pacaran malah full ancaman. Bener gag? Allah Ta’ala memerintahkan menahan pandangan dari lawan jenis, orang pacaran malah saling pandang. Jadinya gag patuh sama Allah kan? Belum masalah sentuh-menyentuh (haduuhhh...) yang kata Nabii SAW. Lebih baik kepala ditusuk paku besi daripada menyentuh wanita non mahram. Kalo menyentuh dan boleh-boleh aja, gimana gag meningkat ke yang lebih ngeri? (hiii...) Kalo udah gini, siapa yang rugi? Kalo gag tobat, bisa aja rugi akhirat. Kalo sampai zina beneran, tentu juga rugi dunia.

Jumat, 06 Januari 2012

Was-Was



Hari ini hati gue was-was euy .
Kenapa?
Soalnya bokap and adek gue lagi balik ke Probolinggo (tmpat tinggal gue) hari ini dan tepatnya tadi pagi-pagi banget naik sepeda motor.
Motor !!
Yaps, siapa juga yang gag was-was kalo salah satu keluarganya lagi dalam perjalanan jauh naik kendaraan sendiri, apalagi ini mah naik motor .
Apalagi kalo naek becak ??? *ngaco*
Jogja-Probolinggo jauh euy !
Sebenernya gue juga pengen naik motor bareng bokap, dalam perjalanan pasti seru .
Dulu sih udah pernah waktu gue masih duduk di bangku sekolah dasar. Setelah itu udah kagak pernah lagi. Soalnya selalu gag pernah diijinin ama nyokap and yanguti (sebutan sayang gue buat eyang) gue yang ada di Probolinggo. Akhirnya tiap bokap and gue ada niatan mau naek motor ke Jogja selalu gagal. Hhaha
Dan sekarang keinginan buat naek motor kecapaian. Tapi gag bareng gue, bareng sama adek gue. Dan kalo ini dari Jogja-Probolinggo.


Rabu, 04 Januari 2012

Terjatoh Akibat Diserempet

Tepatnya kemaren , hari Selasa 3 Januari 2012 yaitu hari dimana kecelakaan pertama kaliku di Jogja. Huhh, kok bisa yaa? Lagi apesnya aku kali’ yaa
Jadi gini ceritanya guys,
Waktu itu aku di ajak ngambil motor. Motornya bokapku yang dari rumah asalku Probolinggo kan di bawa ke Jogja. Nah kalo misalnya yang ngambil cuma bokapku, trus motor yang mau diambil gimana? Siapa yang mau bawa? Finnaly, aku yang diajak. Soalnya aku bawa SIM. Kalo nyokapku lagi gag bawa.
Aku dan bokap ngambil sepeda motornya di stasiun tugu. Habis ngurusi ini itu, kami lanjut jalan ke malioboro. Waktu itu nih guys, aku naik sepeda motor yang pertama kalinya di kota Yogyakarta dan ngerasain gimana rasanya naik motor yang aku kendarain sendiri di Jogya. Yang cukup aku kenal kalo kendaraan di Jogya ini lumayan rame, bisa dibilang hampir padet. Secara Jogya kan kota gede, dikenal sebagai kota pelajar dan budaya pula. Kenapa itu baru yang pertama kali aku ngendarain motor di Jogya? Jangan salah guys. Sebenernya aku udah bisa naek motor. Dan bawaanku juga motor kalo di Probolinggo (tempat tinggalku). Tapi tiap aku pengen bawa motor sendiri kalo aku lagi pengen jalan-jalan ato keliling-keliling di Jogya yang emang cukup luas wilayahnya, aku selalu gag di ijinin sama mamaku. Tapi kalo cuma disekitar rumah nenek sihh gapapa lahh. Aku sempet sebel . Katanya takut ntar kalo aku bakal kenapa-kenapa. Di jalanan kan rame. Menurut aku, duhh ngapain sihh sampek segitunya banget?? Padahal di rumah aku kan juga udah biasa. Ya emang di Probolinggo gag serame di Jogya. Tapi aku kan udah bisa? Orang cuma tinggal jalan aja kan? Apa salahnya sih??


Senin, 02 Januari 2012

Daftar Isi

Keep Ur Eyes Guys !


Jagalah hati kalian dengan menahan pandangan.
Maksutnya apa?
Gini lho guys, bagi kita-kita yang sedang dalam masa remaja juga dipengaruhi dengan adanya emosionalitas. Kita juga masih labil. Dan hal ini bisa mencemaskan para ortu. Misalnya sering pulang malem, sering ngelamun, mulai berani pacaran, mudah marah, dll.
Nah, untuk itulah kita mesti hati-hati dalam ngejalanin masa remaja kita. Masa depan kita masih jauh guys, dan yang perlu kalian tau bahwa masa depan kita juga bergantung pada sekarang.
Kita-kita pastinya punya cita-cita yang tinggi dooong.... Juga pasti pengen berprestasi dan nantinya pengen memiliki maderah (masa depan cerah). Pastinya doongg ,

Minggu, 01 Januari 2012

My Wish in This Year

Tahun 2012
Saatnya pemuda beraksi
Jika yang tua tak bisa lagi diandalkan
hhaha, bener kan?

Pastinya semua orang punya harapan untuk tahun depan (2012) dan berharap bisa tercapai.
Kalo aku pribadi pengen lulus dengan hasil terbaek, trus sukses bwt SNMPTN undangan and tulis maupun tes yang lain.
Bisa masuk ke perguruan tinggi sekaligus jurusan yang aku pengen.
Aminn Ya Allah *dongak ke atas*
Pastiny juga harus bisa move on dari kegalauan.
Please dehh, udah kelas 3. Semoga gag ada lagi kata yang namanya galau !
*yeiy !!*

Ada kesalahan di dalam gadget ini