Senin, 02 Januari 2012

Keep Ur Eyes Guys !


Jagalah hati kalian dengan menahan pandangan.
Maksutnya apa?
Gini lho guys, bagi kita-kita yang sedang dalam masa remaja juga dipengaruhi dengan adanya emosionalitas. Kita juga masih labil. Dan hal ini bisa mencemaskan para ortu. Misalnya sering pulang malem, sering ngelamun, mulai berani pacaran, mudah marah, dll.
Nah, untuk itulah kita mesti hati-hati dalam ngejalanin masa remaja kita. Masa depan kita masih jauh guys, dan yang perlu kalian tau bahwa masa depan kita juga bergantung pada sekarang.
Kita-kita pastinya punya cita-cita yang tinggi dooong.... Juga pasti pengen berprestasi dan nantinya pengen memiliki maderah (masa depan cerah). Pastinya doongg ,


So, biar hal itu tercapai dalam melewati masa remaja yang ‘bahaya’ ini (hhee), salah satunya kita harus menjaga hati atau kesucian diri dengan menahan pandangan kita dari dorongan seksual.
Seperti menundukkan pandangan. Ingat guys ! menundukkan pandangan , bukan menundukkan kepala. Jangan salah ya! Bisa aja menundukkan kepala tapi kita sambil ngelirik ke dia (misalnya). Menundukkan pandangan disini lebih bermakna untuk tidak membiarkan mata kita melototin apa aja yang diharamkan.

Allah berfirman,
“Katakanlah kepada orang laki-laki beriman, ‘Hendaklah mereka menahan pandangannya ddan memelihara kemaluannya. Yang demikian it   adalaaah lebih suci bagi mereka, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang mereka perbuat’. Katakanlah kepada wanita yang beriman, ‘Hendaklah mereka menahan pandangannya dan memelihara kemaluannya’.” (An-Nur: 30-31)

Mengapa menahan pandangan itu perlu alias kudu?
Karena pandangan mata merupakan sarana yang paling awal terjadinya kemaksiatan. Betul kan? Banyak perbuatan zina itu dimulai dari pandangan mata.

Dalam musnad Ahmad bin Hanbal disebutkan dari Nabi Muhammad SAW, beliau bersabda:
“Pandangan mata itu (laksana) anak panah beracun dari berbagai macam anak panah iblis. Barangsiapa menahan pandangan dari keindahan-keindahan wanita, maka Allah memberikan kelezatan di dalam hatinya, yang akan dia dapatkan hingga hari dia bertemu dengan-Nya”.

Nah lo?? Makanya hati-hati ketika kita memandang lawan jenis. Karena lewat pandanganlah timbul getaran-getaran dalam hati. Dari situlah munculnya kemaksiatan, yang kita sendiri susah buat ngeremnya. So, sebelum kemaksiatan terjadi kita harus kuat menjaga pandangan kita.
Janganlah kita umbar pandangan kita. Jangan biasakan juga melihat cewek atau cowok yang gag halal bagi kita. Jangan sekali-sekali deh ngintip film-film yang ‘begituan’. Tau kan yang dimaksut ‘begituan’? Itu lho guys, kayag film-film porno. Nah kalau gag, maka hatimu akan diibayangin hal-hal yang berbau maksiat. Sueerr !

Terus kalo mandangnya gag sengaja gimana??
Memang sih, hal itu gag bisa kita hindari. Misalnya aja bagi para cowok nih, tiba-tiba aja seorang cewek dengan pakaian ala spears nyelonong di depan kita, secara gag sengaja kita kan memandangnya. Untuk kasus tsb dijelaskan dalam hadist bahwa selagi pandangan itu tidak merasuk ke dalam hati, maka dia tidak berdosa. Jika pandangan itu diulangi lagi, maka dia berdosa. Nabi Muhammad SAW mememerintahkan kepada Jarir (sahabat Nabi) agar mengalihkan pandangannya yang tidak disengaja dan tidak memandang dalam jangka waktu yang lama karena itu sama artinya dengan mengulang pandangan.

Karena begitu dahsyatnya kekuatan pandangan mata, so kita mesti baek-baek menjaganya.
Oke guysss ???
Semangattt !! :)

0 komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini