Sabtu, 17 Maret 2012

Saat Ujian Prkatek

                Alhamdulillah, ujian praktek telah usai. Hari demi hari ku jalani sebagai syarat kelulusanku. Mau tidak mau harus ku jalani. Bisa tidak bisa juga harus tetap ku jalani. Semua ujian praktek yang telah aku jalani, berlangsung dengan perasaan yang berbeda-beda. Mulai dari yang benar-benar deg-degan, gerogi, takut, hingga berasa yang biasa-biasa saja. Tapi, dibalik semua perasaan itu tentu saja praktek yang aku jalani berjalan dengan lancar dan seru. Seru, karena praktek itu sendiri dan pastinya juga seru karena temen-temen.
                Dari beberapa ujian praktek, ada yang aku abadikan. Yaitu waktu ujian praktek Bhs. Inggris, Biologi, Olah Raga and Fisika. Gag bisa semuanya, soalnya ada yang gag sempet. Selain gag sempet, di sekolahku juga gag boleh bawa hape, jadi kalo mau moto kudu sembunyi-sembunyi jangan sampek ketahuan, hhoho ..

                Ini, pas ujian praktek Biologi. Motonya diem-diem, tanpa sepengetahuan mereka *hhihi*. Semuanya pada prepare sebelum giliran dari mereka di panggil. Iyalah, kudu prepare! Kalo gag, ntar bisa mati kutu di dalem lab. Gag ngerti apa-apa, malah toleh kanan-kiri, terus laporan yang mesti dikumpulin mau di isi apaan cobaa??? *amit-amit dehh -____-


                 Praktek Fisika lumayan menarik. Misalnya tentang pengukuran, dawai, asas black, kisi difraksi, apa lagi yaa?? Pkoknya masih ada lagi selain itu. Jadi gini sistemnya, nomor absen 1-12 praktek lebih dulu terus dilanjutin absen 13-24, 24-32. Ntar, di dalem lab disiapin kayak undian gitu, terus disuruh ngambil deh. Ntar dapet nomer berapa, berarti itu tugas prakteknya. Kalo aku sih dapet yang kisi difraksi, gag terlalu ribet. Hhehe

 Begitulah keadaan saat praktek fisika, dan sebagai modelnya adalah temenku :D

                Kalo praktek Bhs. Inggris lumayan seru. Pilihan prakteknya ada monolog (individu), tourism (kelompok) ato role play (drama). Kalo yang monolog terserah mau ngapain, mau bercerita tentang narrative, recount, spoof text, hortatory ato apa deh terserah. Kalo aku milih yang tourism, jadinya berkelompok. Aku sama kelompokku nyiapin bahannya (naskah) cuma dalam waktu dua hari. Pulang sekolah sama besok sorenya, gag sempet latihan juga -____- Besuknya udah harus praktek. Apesnya, kelompokku dapet urutan nomer terakhir -___- nungguin lama banget pastinya. Tapi alhamdulillah yah, sesuatu banget. Prakteknya berjalan lancar. Gurunya muji-muji dan kelihatan suka gitu sama penampilan kelompokku. Entahlah, itu emang bener-bener suka ato hanya sekedar menghibur karena urutan terakhir #eaa
 ini kelompok laen yang lagi prepare sebelum maju, lucu" gimana gitu yaa?? hhaha
 Sedangkan ini kelompokku, saat prepare sebelum maju. Disini aku berperan sebagai guide.
Dan sejak kapan yaa, ada orang pake kerudung yang pke iketnya orang Bali?? 
emang aneh-aneh aja aku ini, haha
 
                Praktek olah raga dimulai dari jam 6 pagi. Beda dari praktek-praktek yang lain. Praktek olah raga ini ada 5 macem yang di ujikan, yaitu lari 100m, basket (lay up), voly (passing), tolak peluru, lompat jauh. Kalo praktek olah raga ini, aku jalani dengan pasrah saja. Hhehe
Dan karena praktek ini dimulai jam 6 pagi, jadi kami berniat buat naik sepeda engkol. Hhaha. Kalo biasanya kan naik motor. Jadi itung-itung biar tambah sehat.

 Usai praktek olah raga. Biasalah, makhluk-makhluk di kelasku emang pada narsis :D

Karena cuma ada satu macem praktek yaitu olah raga aja pada hari itu dan berakhir cukup awal, jadi kami (temen-temen sekelas) berniat buat makan-makan. Ngabisin uang kas. Dan makanan yang di pilih yaitu mie ayam. Entahlah, mengapa? Mungkin selain harganya yang murah, temen-temen banyak yang suka makan mie ayam. Mie ayam kesukaan temen-temenku termasuk aku namanya Mie Ayam Gondes. Aku rasa beberapa dari mereka ada yang berlangganan di tempat ini, kalo aku sih cuma sekedar suka.

 ini pas lagi di warung mie ayam gondes

Ya begitulah, kegiatan ujian praktek yang aku jalani selama 8 hari kemaren. Dan bersiap-siap buat pelajaran seperti biasa lagi mulai minggu depan. Pulang jam 3 lagi pastinya *hiyuuhhhh –“
But. Semangat semangattt !!! ^^

0 komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini